November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SINI akan fokus tambah jumlah kamar

Britama.com – Singaraja Putra Tbk (SINI) akan fokus menambah jumlah kamar yang dimiliki dengan pemilik-pemilik properti lain. Sejauh ini SINI sudah mengelola sekitar 186 unit penginapan.

Perseroan bergerak di bidang penyedia penginapan ini beroperasi di wilayah Cikarang, menyasar business traveller karena konsepnya yang low budget. Meskipun sudah menjalin kerja sama dengan online travel agent seperti Airy dan Agoda, SINI masih mengandalkan pengunjung yang langsung mendatangi unit penginapan (walk in).

Kontribusi dari agen perjalanan online masih relatif kecil yaitu sekitar 25% dari total tamu penginapan. Adapun tingkat okupansi penginapan Singaraja Putra mencapai 60%. Untuk memperkuat bisnis penginapan, perseroan mengalokasikan seluruh dana hasil IPO untuk keperluan modal kerja renovasi dan pengadaan furniture, peralatan elektronik, serta desain interior untuk tambahan kamar hasil kerja sama dalam pengelolaan penginapan.

Rencananya perseroan akan mendirikan anak usaha baru dengan investasi sebesar Rp3 miliar. Anak usaha ini akan bergerak di bidang jaringan layanan perhotelan, termasuk di dalamnya pengembangan platform digital untuk pemesanan dan pembayaran jasa penginapan.

Diperkirakan anak usaha baru tersebut akan berdiri di tahun 2021 dan beroperasi pada 2022. Untuk akhir tahun 2019, perseroan membidik pendapatan hingga Rp246 miliar. Per September 2019 perseroan sudah merealisasikan 76% dari target yang dibidik tersebut. Sementara target laba bersih tahun ini sebesar Rp4 miliar.

Related posts