November 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WSBP Siap kirimkan Tetrapod ke Singapore

Britama.com – Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) siap mengirimkan tetrapod, produk pengaman pantai di Pulau Tuas, Singapura. WSBP kini tinggal menunggu kapal untuk mengangkut tetrapod ke Singapura.

WSBP mendapat kontrak senilai Rp217,5 miliar dalam pembuatan tetrapod sebanyak 150.000 unit bekerjasama dengan perusahaan Semut Tama Langgeng Pte Ltd. Proyek pengamanan pantai ini ditargetkan akan selesai pada awal tahun 2020.

Untuk ke depan tetrapod juga ditargetkan bisa mensuplai proyek pengaman pantai tak hanya di Singapura, WSBP juga tengah menyusun MoU dengan perusahaan Malaysia yakni Reaplite. Kerjasama ini kelak akan berlanjut dengan join operation proyek-proyek luar negeri, salah satunya dalam pengerjaan proyek LRT di Filipina yang kini tengah dalam proses tender.

Selain itu proses MoU juga tengah dilakukan WSBP di Korea Selatan untuk proyek infrastruktur. Di kuartal III- 2019, porsi pendapatan eksternal WSBP telah mencapai 44%, naik dari posisi di akhir tahun 2018 sebesar 37%. Sementara WSBP menargetkan dapat meningkatkan proyek eksternal hingga 50%- 60% di akhir tahun 2019 dan ke depannya dapat mencapai 70%.

Related posts