Juli 11, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pabrik baru PICO di Marunda Jakarta akan beroperasi pada tahun 2020

Britama.com – Pembangunan pabrik baru Pelangi Indah Canindo Tbk (PICO) di Marunda Jakarta yang sebelumnya direncanakan akan rampung di akhir semester II 2019 ini tertunda.

Perseroan mengakui mengalami beberapa masalah sehingga pembangunan akan mundur ke tahun 2020. Dikatakan bahwa masalah terbesarnya adalah keterlambatan dari bank untuk pencairan 60% dana pembangunan dimana seluruh fasilitas pinjaman sudah cair semua hanya saja waktunya mundur dari yang dijanjikan di November 2019 karena terganjal proses yang agak panjang.

Hingga saat ini proses pembangunan sudah 75%. Pabrik baru ini dibangun di atas lahan 1 ha dan menghabiskan biaya Rp40 miliar hingga Rp50 miliar. Pembangunan pabrik di Marunda ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan karena akan digunakan untuk melayani permintaan dari daerah Plumpang dan sekitarnya.

Setelah beroperasi penuh, pabrik ini akan menambah kapasitas penjualan PICO hingga Rp50 miliar sampai Rp60 miliar dengan kapasitas 10% dari total produksi yang sudah terpasang. Pabrik baru ini diharapkan mampu menekan biaya distribusi dari Rp10.000 per unit menjadi Rp4.000 per unit.

Related posts