Agustus 07, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PTBA telah memenuhi DMO pada tahun 2019

Britama.com – Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) mengaku telah memenuhi kewajiban domestic market obligation (DMO) batubara di tahun 2019 dengan merealisasikan produksi batubara sebesar 11,91 juta ton untuk kepentingan kuota minimum DMO sebesar 25% yang ditetapkan pemerintah.

Adapun jumlah produksi batubara PTBA secara keseluruhan per kuartal III 2019 sudah mencapai 21,6 juta ton dengan target produksi batubara sebesar 28,5 juta ton hingga akhir tahun 2019.

Sementara itu, PTBA juga mendukung rencana pemerintah yang menaikkan target volume DMO batubara di tahun 2020 menjadi 155 juta ton. Salah satu langkah inisiatif PTBA agar kuota DMO di tahun depan tercapai adalah melalui kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meningkatkan pengangkutan batubara dari tambang ke dermaga atau pelabuhan pengiriman.

Selain itu perusahaan juga terus melakukan pengembangan fasilitas dermaga Kertapati di Palembang dan fasilitas pelabuhan Tarahan di Lampung agar proses produksi dan pengiriman batubara berjalan lancar.

Related posts