Juli 08, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMSM optimi targetkan pendapatan akan tumbuh hingga 10% tahun 2020

Britama.com – Selamat Sempurna Tbk (SMSM) optimis targetkan pendapatan dan laba tumbuh 5%-10% di 2020 sementara mengoreksi targetnya di tahun 2019 ini menjadi di bawah 5% dari sebelumnya 10% dikarenakan pertumbuhan penjualan SMSM yang negatif hingga 3Q19.

SMSM melihat tekanan perang dagang dan turunnya harga CPO & komoditas mining turut menekan kinerja dikarenakan memengaruhi segmen heavy duty.

Namun perseroan tetap optimistis di tahun 2020 penjualan dan laba ditargetkan mampu tumbuh 5%-10% ditopang oleh otomatisasi yang sudah selesai serta peningkatan kapasitas plant. Hingga saat ini utilisasi pabrik SMSM masih rendah.

Pabrik filter dan radiator yang berada di Tangerang dan Jakarta utilisasinya baru mencapai 50%. Begitu juga dengan pabrik filter di Malaysia utilisasinya masih 60%. Utilisasi kapasitas terpasang yang rendah dikarenakan adanya proses shifting dari segmen otomotif menjadi heavy duty oriented.

Proses ini membuat penurunan kuantitas produksi namun meningkatkan dari segi nilai jual. Saat ini penjualan heavy duty sudah mencapai 2/3 dari penjualan perusahaan, dan hingga 5-10 tahun ke depan penjualan heavy duty dapat berkontribusi hingga 90% dari penjualan konsolidasi perusahaan.

Related posts