November 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

APEX akan terbitkan obligasi wajib konversi

Britama.com – Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) akan melakukan penerbitan obligasi wajib konversi dan pelaksanaan penambahan modal tanpa HMTED (private placement).

Total saham baru yang akan diterbitkan perseroan dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah rencana transaksi sebanyak-banyaknya 886.616.666 lembar saham biasa untuk Tranche 1 dengan harga konversi Rp1.846,63 atau lebih per saham dan 109.684.536 lembar saham biasa untuk Tranche 2 dengan harga Rp9.195,29 atau lebih per saham.

Sehubungan dengan rencana transaksi, perseroan bermaksud untuk meminta persetujuan dari para pemegang saham dalam RUPSLB tanggal 21 Februari 2020.

Alasan dilakukan transaksi ini dalam perjanjian perdamaian diataur bahwa sebagai utang perseroan terhadap kreditor sindikasi luar negeri dan utang QNB akan diselesaikan melalui penerbitan saham baru dengan mekanisme private placement melalui penerbitan OWK harga konversi mengikuti harga pelaksanaan sebagaimana ditentukan dalam perjanjian perdamaian.

Hasil dari pelaksanaan private placement akan digunakan untuk menyelesaikan sebagian kewajiban perseroan dan sebagai salah satu mekanisme yang disepakati oleh perseroan dalam rangka penyelesaian utang kreditor sindikasi luar negeri dan utang QNB melalui penerbitan OWK dimana OWK akan dikonversi menjadi saham baru dan diterbutkan dalam 2 tranche.

Related posts