September 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRE optimis bidik kontrak baru tahun 2020 senilai Rp7 triliun

Britama.com – PP Presisi Tbk (PPRE) optimis membidik kontrak baru tahun 2020 senilai Rp7 triliun atau tumbuh 20% dari tahun 2019. Selama tahun 2019 lalu PPRE berhasil membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp5,9 triliun atau tumbuh sebesar 13,5%, dimana melampaui target perseroan yang sebesar Rp5,8 triliun.

Perolehan kontrak baru tersebut masih didominasi proyek dari sektor konstruksi dengan berkontribusi sebesar 97,8% sedangkan sisanya berasal dari sektor non-konstruksi.

Untuk tahun 2020 ini perseroan telah menyiapkan beberapa strategi untuk merealisasikan target tersebut yaitu, strategi pertama adalah perseroan akan memperluas pangsa pasarnya di luar grup sendiri, sehingga mampu bersaing di sektor konstruksi nasional.

Kedua, perseroan akan membidik kontrak- kontrak baru di luar sektor konstruksi seperti, jalan tol, bandara, pelabuhan, bendungan dan sebagainya.

Selain itu PPRE juga membidik kontrak proyek pembangunan infrastruktur tambang. Kemudian, perseroan akan terus mengembangkan salah satu anak usahanya yaitu PT Lancarjaya Mandiri Abadi Tbk yang beroperasi dalam lini bisnis mining services sebagai diversifikasi usaha yang masih berbasis alat berat.

Dikatakan bahwa perseroan tengah mengembangkan Preform (Presisi Formwork), sebuah inovasi formwork yang mengganti penggunaan triplex (wood board) dengan aluminium guna untuk menjadi green construction company.

Related posts