Oktober 31, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Beberapa langkah yang diambil KINO untuk tumbuh hingga 15%

Britama.com – Kino Indonesia Tbk (KINO) membidik pertumbuhan penjualan tahun ini sebesar 15%. Pertumbuhan penjualan akan ditopang pasar domestik maupun ekspor. Untuk mengejar target tersebut, KINO akan lebih gencar memasarkan produk-produk perseroan.

Perseroan berencana menaikan harga jual rata-rata atau average selling price (ASP) tahun ini. Penaikan harga jual dilakukan seiring dengan kenaikan biaya pokok produksi. Kenaikan harga jual mempertimbangkan faktor inflasi dan juga kenaikan upah buruh. Persentase penyesuaian bervariasi disesuaikan juga dengan competitive nature dari segmen tersebut.

Saat ini segmen perawatan tubuh merupakan salah satu kontributor utama pendapatan perseroan, antara lain lewat produk ‘Ovale’. Segmen ini menyumbang pendapatan sekitar 47% terhadap total pendapatan KINO.

Selain itu, produk minuman berkontribusi sekitar 37% dari total pendapatan. Beberapa produk andalan KINO antara lain minuman larutan penyegar Cap Kaki Tiga, Cap Panda, Segar Sari, dan Snack It. Kemudian Ovale, Eskulin, Ellips, Sasha, Sleek dan Resik V.

Related posts