Oktober 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MPMX menargetkan laba bersih tahun 2020 tumbuh hingga 10%

Britama.com – Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) membidik pertumbuhan laba bersih sebesar 5%-10% tahun ini.

Perseroan menilai tahun ini bisnis rental, penjualan otomotif beserta suku cadangnya memiliki prospek yang baik dipicu oleh pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di mana akan mendukung pertumbuhan kota-kota kecil yang akan meningkatkan kebutuhan mobilisasi pada masyarakat sehingga mendorong permintaan kendaraan bermotor beserta suku cadang otomotifnya.

Kondisi ini akan menguntungkan MPMX mengingat sebagian besar pendapatan perseroan berasal dari segmen usaha penjualan kendaraan roda dua dan empat dan suku cadang otomotif. Terlebih, MPMX memegang hak sebagai distributor tunggal sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Di sisi lain, MPMX juga akan terus memacu kinerja segmen usaha penyewaan rental dengan terus meremajakan armada unit yang telah dimiliki. Saat ini perseroan telah memiliki sebanyak 12 armada.

Hingga tutup tahun nanti, perseroan masih akan terus memperbanyak jumlah armada yang dimiliki. Selain itu perseroan telah memiliki 40 outlet dan 283 diler di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur untuk sepeda motor Honda.

Sementara itu, jaringan distribusi suku cadang dua roda dan empat roda perseroan terdiri atas lebih dari 7.600 outlet di seluruh wilayah Indonesia.

Related posts