Juni 01, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PICO menargetkan penjualan tahun ini tumbuh 10%

Britama.com – Pelangi Indah Canindo Tbk (PICO) menargetkan penjualan tahun ini sebesar Rp800 miliar atau naik sekitar 10% dibanding proyeksi penjualan tahun lalu.

Perseroan optimis penjualan tahun ini memiliki prospek yang baik dan cenderung stabil. Asumsi ini didasarkan pada tren permintaan produk drum, kemasan kaleng, dan metal printing yang mengalami kenaikan dibanding kuartal sebelumnya akibat adanya penurunan harga baja.

Saat ini PICO tengah mengembangkan fasilitas produksi drum plastik berkapasitas 200 liter untuk menyasar pangsa pasar segmen industri kimia.

Selain itu, optimisme juga dari perluasan kapasitas produksi oleh beberapa pembeli besar seperti Shell Indonesia, Repsol, serta beberapa perusahaan industri kimia.

Di sisi lain penurunan harga baja sebagai bahan baku juga memicu persaingan yang lebih ketat dari segi harga jual di pasaran. Selain bisa menghambat perolehan penjualan bersih, hal ini juga berpotensi menggerus laba karena bisa membuat marjin yang diperoleh menjadi lebih kecil. Dikatakan bahwa perseroan telah melakukan penyesuaian harga jual produk demi menjaga daya saing produk-produk perseroan di pasaran.

Perseroan akan mengantisipasi menurunnya perolehan nilai penjualan bersih dengan meningkatkan volume penjualan minimal 10% dibanding tahun 2019 lalu guna mengejar target penjualan bersih tahun ini.

Related posts