Oktober 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Rapat BEKS setujui right issue banyak 400 miliar lembar saham seri C

Britama.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) menyetujui penerbitan saham baru (rights issue) dengan melakukan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 400 miliar saham seri C dengan nilai nominal Rp8 per saham.

Target dana yang dihimpun sekitar Rp1,2 triliun yang terbagi atas penawaran umum terbatas (PUT) VI sebesar Rp500 dan PUT VII sebesar Rp700 miliar.

Dana hasil rights issue akan digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan khususnya pernyaluran kredit. Aksi korporsi ini diperkirakan akan mempengaruhi kondisi keuangan perusahaan dimana laba menjadi positif dan akan meningkatkan aset untuk pengembangan usaha.

Setelah aksi korporasi ini, perkiraan jumlah saham yang dimiliki Banten Global Development sebanyak 204 miliar saham dan masyarakat (masing- masing di bawah 5%) sebanyak 195,98 miliar saham. Para pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya untuk melakukan pembelian Saham Baru akan terdilusi hingga sebanyak- banyaknya 86,19%.

Disamping itu jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah rights issue menjadi Rp3,23 triliun, dari Rp2,03 triliun.

Related posts