April 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Rp1,5 triliun akan digunakan untuk beberapa proyek besar DILD

Britama.com – Intiland Development Tbk (DILD) menganggarkan belanja modal sebesar Rp1,5 triliun yang sebagian besar untuk kebutuhan pengembangan proyek eksisting.

Proyek tersebut antara lain 57 Promenade, SQ Residences, Hotel Praxis, Spazio Tower, Grha Natura dan Serenia Hills. Di tahun 2020 ini, DILD berupaya mempertahankan dan meningkatkan kinerja penjualan tahun ini dengan mengandalkan proyek eksisting maupun peluncuran beberapa proyek baru.

Proyek baru tersebut antara lain pengembangan tahap pertama kawasan industri baru di Jawa Tengah seluas total 287 ha dan area pengembangan baru di Ngoro Industrial Park. Kemudian perseroan juga menyiapkan rencana pengembangan baru di proyek Talaga Bestari Tangerang. Pengembangan baru di lahan seluas 70 ha ini akan dimulai pada pertengahan 2020.

Pada kuartal IV-2019 lalu DILD telah menjual lahan yang masuk dalam kategori non-core seluas 40 ha dengan nilai Rp460 miliar. Jumlah tersebut berasal dari penjualan 2 lahan di Surabaya timur serta sebidang lahan dan bangunan di kawasan Surabaya barat.

Pada Desember 2019 perseroan menjual saham dan piutang kepada anak perusahaan yang bergerak di bidang rumah sakit senilai Rp636 miliar dimana dana hasil penjualan saham tersebut untuk pembayaran utang.

Sisanya akan digunakan untuk keperluan operasional dan modal perseroan. Dengan langkah strategis tersebut, perseroan memproyeksikan laba bersih pada tahun 2019 bisa meningkat 20% dan utang akan turun Rp300 miliar bila dibandingkan dengan kuartal III-2019.

Related posts