September 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Akibat Corona, MEDC pangkas target

Britama.com – Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) memangkas target dan panduan yang telah ditetapkan untuk 2020 seiring dengan melemahnya harga minyak mentah dunia. MEDC juga memangkas target produksi yang semula sebesar 110 ribu barrel oil equivalent per day (boepd), menjadi di kisaran 100-105 ribu boepd.

Penurunan produksi di atas 5 ribu boepd itu berpotensi berlanjut hingga tahun depan jika permintaan minyak mentah global masih menunjukan adanya kontraksi.

Adapun, dari panduan produksi terbaru itu terdiri atas produksi minyak di kisaran 33-38 ribu boepd dan produksi gas di kisaran 67 ribu boepd. Perseroan juga memangkas belanja modal tahun ini yang semula sebesar USD340 juta menjadi hanya sebesar USD240 juta.

Adapun, dari belanja modal yang baru itu sebesar USD180 juta dialokasikan untuk segmen minyak dan gas, sedangkan USD60 juta untuk segmen listrik. Dari total belanja modal di segmen minyak dan gas, sebanyak USD117 juta untuk proyek PSC, USD21 juta untuk proyek non-PSC, dan USD42 juta untuk biaya eksplorasi.

Related posts