September 18, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Langkah PTPP untuk meningkatkan laba bersih sebesar 16,3% tahun 2020

Britama.com – Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) menargetkan sejumlah tender proyek konstruksi infrastruktur senilai total Rp9,1 triliun. Tender tersebut diharapkan dapat berkontribusi pada perolehan nilai kontrak baru kuartal I-2020 yang ditargetkan sebesar Rp6,5 triliun.

Sementara itu, perseroan telah memperoleh nilai kontrak baru per akhir Februari 2020 sebesar Rp3,4 triliun. Selama Januari-Februari, proyek-proyek yang berkontribusi terhadap perolehan kontrak baru adalah Refinery Development Master Plan (RDMP) reguler senilai Rp448 miliar, dan RDMP joint operation senilai Rp1,8 triliun.

Selanjutnya, PTPP menargetkan pendapatan tumbuh 27,3% YoY menjadi Rp31,4 triliun pada dan laba bersih meningkat 16,3% YoY menjadi Rp1,4 triliun pada 2020.

Salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan laba bersih adalah divestasi proyek investasi. PTPP tengah bernegosiasi dengan calon investor yang tertarik mengakuisisi saham perseroan dalam proyek investasi pelabuhan dan jalan tol.

Proyek investasi yang akan dilepas yakni Pelabuhan Kuala Tanjung, Tol Medan Kualanamu, dan Tol Pandaan Malang dengan target nilai divestasi sekitar Rp1,3 triliun.

Related posts