Juni 03, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

LPKR terapkan beberapa langkah pencegahan

Britama.com – Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menerapkan beberapa langkah pencegahan untuk memperkuat posisi keuangan perusahaan.

Langkah-langkah yang telah diambil telah menetapkan perseroan dalam posisi kuat untuk secara efektif mengambil tindakan yang diperlukan menghadapi ketidakpastian pasar yang senantiasa berubah akibat pandemi virus Korona.

LPKR telah mengumumkan pengurangan jam operasional di berbagai mal dan hotel sehingga akan menghasilkan penghematan biaya untuk tiga bulan ke depan.

Di level perusahaan induk, LPKR saat ini memiliki lebih dari Rp3,5 triliun dalam bentuk tunai yang secara substansial dalam mata uang USD dan SGD. Adapun tingkat utang bersih terhadap ekuitas hanya 21%. Selain itu, anak usaha perseroan, Lippo Cikarang (LPCK) berhasil meluncurkan Waterfront Estates, proyek perumahan tapak terbaru. Sementara itu, LPKR berhasil melakukan divestasi seluruh saham di First REIT dengan menghasilkan Rp322 miliar pada kuartal I-2020.

Selanjutnya, perseroan menyesuaikan strategi lindung nilai (hedging) pada awal kuartal I-2020 dengan menghasilkan sekitar USD60 juta. LPKR juga berhasil menghapus semua obligasi yang jatuh tempo hingga 2025 melalui pembiayaan kembali obligasi senilai USD425 juta dari 2020 menjadi 2025. Perseroan juga mampu mengamankan pinjaman modal kerja senilai Rp700 miliar pada Maret 2020.

Related posts