September 22, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PGAS akan salurkan gas bumi lebih banyak ke Sektor Transportasi

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan melakukan penetrasi bisnis penyaluran gas bumi untuk sektor transportasi seiring meningkatnya permintaan terhadap energi yang lebih ramah lingkungan.

Hingga kini PGAS telah menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan volume sebesar 1,3 BBTUD. PGAS juga memiliki program konversi bahan bakar gas bumi di sektor transportasi. Jenis transportasi yang diprioritaskan adalah kendaraan umum dan truk logistik mengingat kedua jenis transportasi ini memiliki kebutuhan energi yang cukup tinggi.

Untuk itu PGAS memilikirencana untuk mendorong penggunaan gas alam cair atau Liquified Natural Gas (LNG) untuk kendaraan truk serta akan diimplementasikan pada kapal laut seiring aturan dari International Maritime Organization (IMO) bahwa industri pelayaran wajib menggunakan bahan bakar dengan kandungan sulfur 0,5%.

Dalam waktu dekat PGAS melalui PT Gagas Energi Indonesia berencana membangun 3 infrastruktur pengisian bahan bakar LNG di Pulau Jawa. PGAS juga akan memaksimalkan keberadaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas ( SPBG) untuk menopang kebutuhan gas bagi transportasi. Hingga Q3 2019 lalu, PGAS sudah memiliki 64 SPBG di Indonesia.

Related posts