September 20, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pefindo menetapkan idAA- untuk obligasi ELSA

Britama.com – Pefindo telah menetapkan peringkat idAA- untuk Elnusa Tbk (ELSA). Outlook untuk peringkat perusahaan adalah stabil.

Peringkat mencerminkan dukungan kuat yang diperoleh perusahaan dari Pertamina, posisi perusahaan yang kuat serta adanya diversifikasi pendapatan di bisnis jasa pendukung minyak dan gas (migas), dan kondisi arus kas dan likuiditas perusahaan yang kuat. Peringkat dibatasi oleh volatilitas di sektor migas serta eksposur perusahaan terhadap risiko investasi.

Sementara itu, Peringkat dapat dinaikkan apabila ELSA secara signifikan dapat memperkuat posisi bisnisnya, ditunjukkan oleh pertumbuhan pendapatan dan laba yang signifikan, diuntungkan dari potensi pendapatan layanan minyak dan gas dengan tetap mempertahankan rasio struktur modal yang konservatif dan proteksi arus kas perusahaan yang kuat secara berkelanjutan.

Dan Peringkat dapat diturunkan apabila perusahaan menambah utang yang melebihi proyeksi untuk membiaya rencana ekspansi bisnisnya dan apabila harga migas turun secara signifikan sehingga berdampak negatif terhadap pendapatan dan arus kas perusahaan yang dapat melemahkan kondisi keuangan perusahaan. Peringkat juga dapat tertekan apabila dalam pandangan Pefindo, ada penurunan atas dukungan dan kepemilikan dari induk usaha kepada perusahaan.

Related posts