Mei 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pefindo menetapkan peringkat idAA+ ke INDF

Britama.com – Pefindo menetapkan kembali peringkat idAA+ untuk Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan obligasi VIII/2017. Outlook untuk peringkat perusahaan adalah stabil.

Peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar perseroan yang sangat kuat di industri makanan dalam kemasan, portofolio usaha yang terdiversifikasi dengan baik, kegiatan usaha yang terintegrasi secara vertikal, dan perlindungan arus kas yang kuat.

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh persaingan yang ketat di industri. Peringkat dapat dinaikkan apabila perusahaan mampu memperbaiki struktur permodalan dan perlindungan arus kas secara konsisten dan mempertahankan posisi bisnis yang kuat.

Hal ini tercermin dari rasio dana operasi (FFO) terhadap utang lebih dari 45% secara berkelanjutan. Namun, peringkat dapat diturunkan apabila perusahaan secara agresif mendanai ekspansi dengan utang yang lebih besar dibandingkan proyeksi tanpa disertai kinerja bisnis yang lebih kuat.

Pefindo juga dapat menurunkan peringkat jika pandemik COVID-19 yang berkepanjangan dan depresiasi Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang lebih tinggi daripada yang diantisipasi secara signifikan mempengaruhi bisnis perusahaan, khususnya kemampuan perusahaan untuk mengamankan pasokan bahan baku yang besar dan peralatan untuk belanja modal.

Related posts