Juni 03, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO beli lahan seluas 9 Ha di Rancasari, Bandung

Britama.com – PP Properti Tbk (PPRO) telah membeli lahan di Rancasari, Bandung, Jawa Barat seluas 9 ha. Perseroan berencana mengembangkan lahan itu khusus untuk kawasan residensial.

Rencananya lahan tersebut akan digunakan untuk mendukung pengembangan bisnis rumah tapak yang dibangun dalam 3 tahap. Di lokasi tersebut akan dibangun 604 unit rumah. Dalam setiap tahapan, perseroan akan membangun kurang lebih 200 unit rumah. Perseroan juga tengah menimbang lokasi lain untuk diakusisi dalam waktu dekat.

Tahun ini perseroan akan menambah sekitar 20-40 ha lahan yang tersebar seluruhnya masih di pulau Jawa. Adapun lokasi yang diincar berada di Cengkareng dengan luasnya mencapai 2,5 ha,dan Sulawesi Selatan 9 ha. Saat ini PPRO memiliki cadangan lahan mencapai 310 ha dan masih dapat dimanfaatkan sampai dengan 15 tahun ke depan.

PPRO kembali merambah bisnis residensial untuk mensiasati standar akutansi yang baru PSAK 72. Untuk itu PPRO tahun ini mengalokasikan belanja modal mencapai Rp800 miliar. Untuk tahun 2020 ini, PPRO membidik pendapatan sebesar Rp3,1 triliun dengan laba bersih Rp346 miliar.

Related posts