Oktober 31, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BRMS akan terbitkan saham seri B di harga Rp50 per saham

Britama.com – Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) berencana melakukan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) untuk pelunasan hutangnya. BRMS akan menerbitkan 14.591.308.925 saham baru (seri B) di harga Rp50.

Seluruh saham baru akan diambil oleh salah satu kreditur BRMS yakni Wexler Capital Pte Ltd (Wexler) melalui transaksi konversi hutang menjadi saham dalam rangka pelunasan pinjaman sebesar USD52 juta (sekitar Rp729 miliar).

Setelah pelaksanaan private placement dan konversi hutang menjadi saham, diharapkan perseroan dapat memperoleh beberapa manfaat yakni: neraca BRMS akan menunjukkan penurunan hutang dan peningkatan ekuitas yang berdampak pada perbaikan rasio hutang terhadap ekuitas dari sebelumnya 0,21x menjadi 0,1x setelah transaksi; serta penurunan hutang sebesar USD52 juta akan memperbaiki likuiditas perseroan dan memberikan BRMS kesempatan untuk mengoptimalkan struktur permodalannya untuk pendanaan usaha di masa mendatang.

Setelah penyelesaian transaksi ini, kepemilikan para pemegang saham minoritas di BRMS hanya akan terdilusi sekitar 2,3%. BRMS berencana meminta persetujuan dari pemegang saham dalam RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) tanggal 24 Juni 2020.

Related posts