Oktober 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Tahun 2019 kinerja bagus, CSRA tetap fokus kegiatan bisnis perseroan tahun 2020

Britama.com – Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) memfokuskan kegiatan bisnis perseroan untuk memprioritaskan peningkatan efisiensi dan produktivitas di tahun ini.

Perseroan melihat kondisi pandemi Covid-19 akan memberikan tekanan signifikan terhadap sektor perkebunan kelapa sawit, sehingga aktivitas ekonomi yang terbatas sudah dialami oleh sejumlah negara sebagai importir besar minyak sawit, seperti China, India dan negara- negara di Eropa.

Sehingga, hal ini menekan permintaan CPO yang selanjutnya menekan harga jual. Dari sisi internal perseroan, CSRA akan mengambil pendekatan yang lebih proaktif untuk beradaptasi dengan situasi di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan langkah-langkah efisiensi di seluruh aspek dan meningkatkan produktivitas.

Diharapkan strategi tersebut mampu mendukung tujuan jangka panjang perusahaan dalam mengelola cash cost dan untuk mempertahankan profitabilitas CSRA.

Perseroan berharap program pemerintah seperti percepatan implementasi pencampuran B30 dapat mendorong permintaan dalam waktu dekat.

Sementara itu, CSRA meraih penjualan sebesar Rp492,29 miliar hingga 31 Desember 2019, turun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp567,79 miliar. Sedangkan laba bersih perseroan meningkat menjadi Rp29,16 miliar pada 2019 dari laba bersih sebesar Rp28,82 miliar pada 2018.

Related posts