Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH)

Banner Image

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH) dilakukan oleh PT Sinarmas Sekuritas (DH) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek, sedangkan PT Phillip Sekuritas Indonesia (KK) dan PT Semesta Indovest Sekuritas (MG) selaku Penjamin Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
20 Mei 2020
Masa Penawaran
27 Mei 2020
Tanggal Penjatahan
29 Mei 2020
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
03 Jun 2020
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
04 Jun 2020

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 251.300.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp50,- dan Harga Penawaran Rp160,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 58,00% akan dialokasikan ke PT Technomedia Sarana Semesta berupa setoran modal dan setoran modal yang didapat akan digunakan untuk pembelian inventori (hardware), biaya pemasaran, dan biaya operasional;
  2. Sekitar 22,00% untuk modal kerja yang akan digunakan untuk pembelian barang dagangan, biaya pemasaran, sewa, dan gaji; dan
  3. Sekitar 20,00% akan dialokasikan ke PT Technomedia Multi Sejahtera berupa setoran modal dan setoran modal yang didapat akan digunakan untuk pembukaan kantor pemasaran, biaya pemasaran dan biaya operasional.

PT Indosterling Technomedia didirikan pada tanggal 19 Januari 2011. Kantor pusat PT Indosterling Technomedia berlokasi di Ratu Plaza Office Tower Lantai 23, Jl. Jend. Sudirman 9, Jakarta Pusat 10270, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Indosterling Technomedia adalah bergerak dalam bidang perdagangan besar piranti lunak (software), aktivitas konsultasi komputer dan manajemen fasilitas komputer lainnya dan aktivitas perusahaan holding. Saat ini, kegiatan usaha utama TECH adalah bergerak dalam bidang teknologi informasi.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Indosterling Technomedia dimiliki oleh PT Indosterling Sarana Investa (99,95%) dan Yoas (0,05%).

Banner Image