September 19, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BINA menargetkan kredit tahun ini hingga 9%

Britama.com – Bank Ina Perdana Tbk (BINA) melakukan revisi target kredit di tahun 2020 menjadi di kisaran 7%-9% akibat dampak pandemi Covid-19 sehingga iklim ekonomi domestik maupun global melambat. Sebelumnya perseroan menargetkan pertumbuhan kredit tahun 2020 dapat mencapai 2 digit.

Pada tahun 2019 total kredit perseroan mencapai Rp2,5 triliun dengan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) Rp4 triliun, sementara per Maret 2020 perseroan telah menyalurkan kredit sebesar Rp2,58 triliun. Sementara penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) per Maret 2020 tercatat sebesar Rp3,78 triliun.

Rencananya tahun ini BINA akan kembali menjajaki sejumlah kerjasama dengan ekosistem bisnis yang ada pada Salim Group seperti dengan Indomaret dan Indogrosir dengan harapan pada kurun 2-3 tahun ke depanperseroan akan mampu mendorong perolehan pendapatan non- bunga yang berasal dari fee based income.

Saat ini perseroan sedang fokus mengembangkan digitalisasi perbankan dengan menggencarkan penerapan digitalisasi layanan perbankan melalui mobile banking dan internet banking.

Related posts