Juli 04, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Fitch Rating Indonesia turunkan obligasi BNLI

Britama.com – Fitch Ratings Indonesia menurunkan peringkat nasional jangka panjang Bank Permata Tbk (BNLI) dari semula AAA(idn) menjadi AA+(idn) dengan outlook stabil dan peringkat nasional jangka pendek di afirmasi di level F1+(idn).

Penurunan peringkat dan penetapan outlook stabil ini sekaligus menghapus pantauan rating watch negative (RWN). Adapun penurunan ini menyusul selesainya akuisisi 89,1% saham BNLI oleh Bangkok Bank Plc pada 20 Mei 2020.

Fitch memandang kemampuan pemilik baru lebih lemah dalam mendukung anak perusahaan di Indonesia dibandingkan pemegang saham sebelumnya, Standard Charterd Bank.

Peringkat AA menunjukkan ekspektasi akan risiko gagal bayar yang relatif sangat rendah terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia. Risiko kredit hanya sedikit berbeda dari emiten-emiten atau surat-surat utang yang mendapat peringkat tertinggi Indonesia.

Sementara peringkat nasional F1 mengindikasikan kapasitas membayar komitmen keuangan secara tepat waktu paling kuat, relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Related posts