September 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MYOR dapat peringkat idAA

Britama.com – Pefindo telah menegaskan peringkat idAA untuk Mayora Indah Tbk (MYOR) dan penawaran umum berkelanjutan obligasi tahun 2017-2018 dengan prospek peringkat stabil.

Peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar perusahaan yang kuat di pasar makanan kemasan dalam negeri, produk yang terdiversifikasi dengan baik, dan kontribusi yang tinggi dari pasar luar negeri, dan profil keuangan yang kuat.

Namun, peringkat dibatasi oleh eksposur perusahaan terhadap fluktuasi biaya bahan baku, persaingan yang ketat, dan regulasi yang berhubungan dengan industry. Peringkat dapat dinaikkan apabila MYOR mampu memperkuat posisinya di pasar domestik dan internasional di tengah kondisi persaingan yang ketat, dengan tetap mempertahankan profil keuangan yang konservatif dan marjin profitabilitas yang stabil.

Sebaliknya, peringkat dapat diturunkan apabila MYOR melakukan ekspansi secara agresif dan membiayainya dengan utang yang jauh lebih besar dari yang diproyeksikan, tanpa dikompensasi oleh kinerja bisnis yang lebih kuat. Pefindo juga dapat menurunkan peringkat akibat kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dapat menyebabkan penurunan permintaan terhadap produk perseroan, mengganggu operasional, dan menurunkan profitabilitas perusahaan.

Related posts