September 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Obligasi TPIA dapat nilai IdAA-

Britama.com – Pefindo telah menegaskan peringkat idAA- kepada Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) dan obligasi I/2016, obligasi berkelanjutan I/2017-2018, dan obligasi berkelanjutan II/2018-2019.

Outlook untuk peringkat perusahaan direvisi menjadi negatif dari stabil untuk mengantisipasi pengetatan antara biaya bahan baku dan harga produk petrokimia yang berkepanjangan yang terlihat dari penurunan marjin profitabilitas secara berkelanjutan dan sampai batas tertentu akan melemahkan profil keuangan perseroan dan tidak lagi sepadan dengan kategori peringkat idAA.

Peringkat tersebut mencerminkan pandangan Pefindo mengenai posisi terdepan perusahaan dalam industri petrokimia dalam negeri yang didukung oleh sinergi dengan partner strategis, operasi yang terintegrasi secara vertikal dengan fasilitas pendukung yang memadai, serta likuiditas dan fleksibilitas yang kuat.

Namun, sensitivitas terhadap siklus industry dan risiko terhadap volatilitas merjin antara biaya bahan baku dengan harga produk petrokimia serta risiko yang terkait dengan ekspansi fasilitas petrokimia, dan perlindungan arus kas yang memadai membatasi peringkat perusahaan dalam pandangan Pefindo.

Related posts