Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Boston Furniture Industries Tbk (SOFA)

Migelas Soto Ayam Paket Keluarga 6 Sachets
Susu Kambing Etawa Variant Original Box (10 sachet)
Promag Tablet Obat Sakit Maag Box Isi 3 Blister

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Boston Furniture Industries Tbk (SOFA) dilakukan oleh PT Danatama Makmur Sekuritas (II) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek, sedangkan PT Henan Putihrai (HP), PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP), PT Surya Fajar Sekuritas (SF), PT Reliance Sekuritas (LS), PT Onix Sekuritas (FM), Panin Sekuritas Tbk (GR), PT NISP Sekuritas (RO) dan PT KGI Sekuritas (HD) selaku Penjamin Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
26 Jun 2020
Masa Penawaran
30 Jun – 01 Jul 2020
Tanggal Penjatahan
03 Jul 2020
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
06 Jul 2020
Tanggal Pencatatan Saham dan Waran Seri I pada BEI
07 Jul 2020
Awal Perdagangan Waran Seri I
07 Jul 2020
Akhir Perdagang Waran Seri I
Pasar Reguler & Negosiasi
29 Jun 2021
Pasar Tunai
02 Jul 2021
Periode Pelaksanaan Waran Seri I
05 Jan 2021 – 06 Jul 2021
Akhir Masa Berlaku Waran Seri I
06 Jul 2021

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 400.000.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp10,- dan Harga Penawaran Rp100,- per saham dan sebanyak 400.000.000 lembar Waran Seri I yang menyertai saham baru yang namanya tercatat dalam daftar penjatahan IPO, yaitu 03 Juli 2020. Setiap pemegang 1 saham baru berhak memperoleh 1 waran, dimana setiap 1 waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru yang bernilai nominal Rp10,- setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp100,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 19,44% untuk belanja modal berupa penambahan infrastruktur (penambahan area produksi, kantor dan berbagai fasilitas pendukung) dan fasilitas dalam rangka ekspansi di lini bisnis Perseroan yaitu produksi mebel berbahan dasar kayu dan produk kayu lainnya, berbahan dasar logam secara massal;
  2. Sekitar 41,67% untuk belanja modal terkait dengan pembelian mesin-mesin (mesin potong kayu yang menggunakan teknologi laser-cutting, mesin tempel edging, mesin CNC bandsaw, dan mesin plywood molder) untuk kegiatan produksi Perseroan;
  3. Sekitar 16,67% untuk pembukaan showroom baru yang berfungsi untuk pemajangan contoh produk-produk dari Perseroan;
  4. Sekitar 13,89% untuk pembelian perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan untuk pembangunan platform penjualan online; dan
  5. Sisanya untuk modal kerja (pembelian bahan baku & bahan penunjang, biaya operasional, dan biaya pemasaran) dan pengembangan usaha Perseroan.

PT Boston Furniture Industries didirikan dengan nama PT Pratama Prima Cipta pada tanggal 6 Juli 2012. Kantor pusat PT Boston Furniture Industries berlokasi di Kawasan Industri Millenium, Jalan Milenium 15 Blok I-2 No. 5A, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten 15710, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Boston Furniture Industries adalah bergerak dalam bidang industri furniture, perdagangan, konstruksi khusus, reparasi barang keperluan pribadi dan umum, aktivitas jasa keuangan bukan asuransi dan dana pensiun. Saat ini, kegiatan utama SOFA adalah bergerak di bidang pengolahan mebel berbahan dasar kayu dan produk kayu lainnya, berbahan dasar logam serta distribusi dan penjualan mebel melalui Perusahaan Anak.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Boston Furniture Industries dimiliki oleh Hardy Satya (50,00%) dan Yohan Satya (50,00%).

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image