November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BNLI dapat idAAA setelah diakuisisi oleh Bangkok Bank

Britama.com – Pefindo menegaskan peringkat idAAA untuk Bank Permata Tbk (BNLI), setelah efektifnya akuisisi oleh Bangkok Bank Public Company Limited (Bangkok Bank) pada 20 Mei 2020. Pefindo menilai BNLI adalah core subsidiary dari Bangkok Bank, sehingga Pefindo memiliki ekspektasi kemungkinan besar akan ada dukungan selama ekspansi dan jika terjadi kesulitan keuangan.

Pada saat yang sama Pefindo juga menegaskan peringkat idAA+ untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap I/2013. Sementra peringkat untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap II/2014 ditegaskan dengan dengan peringkat idAA, yang berpotensi untuk di-write down jika non-viability event yang dinyatakan oleh regulator terjadi. Prospek atas peringkat Perusahaan adalah stabil.

Peringkat yang diberikan mencerminkan dukungan dari pemegang saham yang sangat kuat, posisi bisnis yang sangat baik, tingkat permodalan yang kuat, dan profil likuiditas yang kuat. Namun, kekuatan ini sebagian diimbangi oleh profil kualitas aset yang lemah dan tingkat profitabilitas yang di bawah rata-rata.

Peringkat dapat diturunkan jika Pefindo menilai ada penurunan dalam tingkat dukungan dari pemegang saham, yang dapat timbul dari penurunan signifikan pada posisi pasar atau profil keuangan Bank. Peringkat dapat pula diturunkan jika pefindo menilai adanya penurunan tingkat dukungan dari pemegang saham secara capability atau willingness.

Related posts