Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC)

Banner Image

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC) dilakukan oleh PT Victoria Sekuritas Indonesia (MI) dan PT Wanteg Sekuritas (AN) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
28 Jun 2021
Masa Penawaran
30 Jun – 05 Jul 2021
Tanggal Penjatahan
06 Jul 2021
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
07 Jul 2021
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
08 Jul 2021

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 156.250.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp80,- dan Harga Penawaran Rp200,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 41,43% untuk kebutuhan belanja modal Perseroan yaitu penambahan fasilitas produksi berupa pembelian mesin untuk meningkatkan kualitas produk dan kapasitas produksi. Terkait dengan rencana pembelian mesin tersebut, pembelian mesin oleh Perseroan tidak dilakukan dengan pihak afiliasi dan Perseroan telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Mesin tanggal 6 Mei 2020 dengan Changshu Feilong Nonwoven Machinery Co. Ltd;
  2. Sekitar 18,83% untuk pembayaran sebagian hutang bank kepada Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN); dan
  3. Sisanya sekitar 39,74% sebagai keperluan modal kerja Perseroan dalam rangka pembelian bahan baku, biaya pemasaran dan perlengkapan keperluan lainnya.

PT Falmaco Nonwoven Industri didirikan dengan nama PT Falmaco Indonesia pada tanggal 23 Juli 1996. Kantor pusat PT Falmaco Nonwoven Industri berlokasi di Jl. Raya Padalarang 289 km 15,3 Padalarang, Kab Bandung Barat,, Jawa Barat 40553, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Falmaco Nonwoven Industri adalah bergerak dalam bidang industri tekstil lainnya. Saat ini, kegiatan usaha utama FLMC adalah bergerak dalam bidang produksi tisu basah, kain nonwoven dan produk kesehatan lainnya (Tissue Kering Nonwoven, Tissue Basah Nonwoven, Bedliner Nonwoven, Kassa Nonwoven, Gloves Nonwoven, Towel Nonwoven, Sprei Nonwoven, Sarung Bantal Nonwoven, Baju Operasi dan Topi Operasi).

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Falmaco Nonwoven Industri dimiliki oleh Theresia Indra Wirawan (49,35%), Falmaco Pte. Ltd. (31,54%), Rosalina Indra Wirawati (6,37%), Irvan Hanafi (6,37%) dan Daniel Muljadi Hanafi (6,37%).

Banner Image