Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS)

ADELA Official Shop
KAPAL API Special Mix 2 Bag (20 x 23 gr)
Astor Matcha Box @40 Gram

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) dilakukan oleh PT BRI Danareksa Sekuritas (OD) dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
31 Ags 2021
Masa Penawaran
2 – 6 Sep 2021
Tanggal Penjatahan
6 Sep 2021
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
7 Sep 2021
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
8 Sep 2021

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 196.800.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp4,- dan Harga Penawaran Rp254,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 74% untuk modal kerja diantaranya yaitu untuk pembiayaan proyek pengadaan-pengadaan ERP (Enterprise Resource Planning) dan pekerjaan-pekerjaan managed service ERP pada pelangganpelanggan, biaya overhead dan operasional;
  2. Sekitar 11% untuk memperluas segmen baru melalui pengembangan lebih lanjut produk iKas yakni Micro Point of Sales yang ditujukan untuk bisnis UKM dan dapat menghubungkan antara pelanggan ERP ke bisnis UKM serta pengembangan lebih lanjut produk RUN Market, yakni platform ERP untuk segmen bisnis menengah;
  3. Sekitar 10% untuk riset dan pengembangan; dan
  4. Sekitar 5% untuk belanja modal Perseroan yang meliputi alat kerja dan prasarana diantaranya adalah komputer, server, router server, switchhub manageable, server rak 20U, firewall Fortinet, dan kendaraan operasional.

PT Global Sukses Solusi didirikan pada tanggal 31 Mei 2014. Kantor pusat PT Global Sukses Solusi berlokasi di Grha RUN System Jl. Pakuningratan No. 15, Yogyakarta, 55233, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Global Sukses Solusi adalah bergerak dalam bidang jasa informasi dan komunikasi, perdagangan besar dan eceran piranti lunak komputer dan perlengkapannya. Saat ini, kegiatan usaha utama RUNS adalah bergerak dalam bidang Enterprise Resource Planning (ERP), Custom Application Development (CAD) dan Professional Services.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Global Sukses Solusi dimiliki oleh Sony Rachmadi Purnomo (36,30%), Tan Kian Gee (34,79%), PT Metra-Net (10,83%), KB-MDI Centauri Master Fund Pte. Ltd. (9,73%), PT Metra Digital Investama (3,58%), Dwie Kristianto (1,59%), Suhartono (1,59%) dan Muhammad Aqfian Muntaha A (1,59%).

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image