Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP)

Banner Image

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) dilakukan oleh PT BRI Danareksa Sekuritas (OD), PT CIMB Niaga Sekuritas (YU), PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP), dan PT Surya Fajar Sekuritas (SF) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
26 Nop 2021
Masa Penawaran
30 Nov – 2 Des 2021
Tanggal Penjatahan
2 Des 2021
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
3 Des 2021
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
6 Des 2021

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 4.419.000.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp20,- dan Harga Penawaran Rp160,- per saham. Apabila terjadi kelebihan pemesanan pada penjatahan terpusat, Perseroan akan mengeluarkan saham tambahan sebanyak-banyaknya 1.028.571.500 saham setelah Penawaran Umum Perdana Saham dengan asumsi terdapat penerbitan saham tambahan karena kelebihan pemesanan pada penjatahan terpusat. Sehingga Jumlah keseluruhan Penawaran Umum Perdana Saham adalah sebanyak-banyaknya 5.447.571.500 saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 11,50% untuk membiayai pengembangan kerjasama operasi (Joint Operation) export yard, logistik dan rumah potong hewan di Australia.
  2. Sekitar 19,00% untuk membiayai pembangunan fasilitas peternakan terintegrasi dan perkebunan jagung di Sumatera, Sulawesi dan Papua.
  3. Sekitar 19,00% untuk pemberian modal kepada Entitas Anak Perseroan.
  4. Sekitar 50,50% untuk modal kerja Perseroan, terutama untuk pembelian bahan baku.

PT Widodo Makmur Perkasa didirikan pada tanggal 1 April 2003. Kantor pusat PT Widodo Makmur Perkasa berlokasi di Gedung Graha Widodo Makmur, Jalan Raya Cilangkap No. 58, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, 13870, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Widodo Makmur Perkasa adalah bergerak dalam bidang industri, perdagangan umum, perdagangan sapi, unggas, daging, kedelai dan beras, usaha dalam menjalankan bidang jasa (kecuali jasa dibidang hukum dan pajak) terutama jasa konsultasi dalam bidang teknik, menjalankan usaha dalam bidang pertambangan dan energi dan pekerjaan pembangunan. Saat ini, kegiatan utama WMPP adalah bergerak di bidang perdagangan besar dan peternakan sapi, rumah potong hewan, perdagangan besar daging dan olahannya, peternakan ayam, perdagangan pakan ternak, perdagangan besar bahan makanan dan minuman hasil pertanian serta konstruksi baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Entitas Anak.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Widodo Makmur Perkasa dimiliki oleh Tumiyana (95,60%), Warsini (4,00%) dan Mega Nurfitriyana (0,40%).

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image