Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH) dilakukan oleh PT Shinhan Sekuritas Indonesia (AH) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
26 Nop 2021
Masa Penawaran
30 Nov -2 Des 2021
Tanggal Penjatahan
2 Des 2021
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
3 Des 2021
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
6 Des 2021

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 208.500.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp20,- dan Harga Penawaran Rp140,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya sebagai Modal Kerja kepada pihak tidak terafiliasi. Modal kerja termasuk namun tidak terbatas kepada: riset dan pengembangan perangkat lunak, pembelian barang dagangan (pembelian perangkat keras berupa mesin self-service kiosk, facial recognition computer, dan sensor yang umumnya digunakan untuk industri retail, makanan dan minuman, dan gedung perkantoran), biaya sewa server, biaya sewa kantor, biaya gaji, biaya promosi dan pemasaran.

PT Wira Global Solusi didirikan dengan nama PT Gcloud Teknologi Informasi pada tanggal 7 September 2015. Kantor pusat PT Wira Global Solusi berlokasi di The Breeze BSD City L81 – 82, Jln. Grand Boulevard, Kabupaten Tangerang 15345, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Wira Global Solusi adalah bergerak dalam bidang perdagangan besar dan eceran, informasi dan komunikasi, dan konstruksi. Saat ini, kegiatan utama WGSH adalah bergerak di bidang industri teknologi informasi.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Wira Global Solusi dimiliki oleh PT Walden Global Services (45,33%), PT Wynfield Global Ventures (20,52%), PT Silicon Valley Connection (19,09%), PT Pusaka Mas Persada (12,73%), Erwin Senjaya Hartanto (2,27%) dan Hendy Rusli (0,06%).