Jadwal Rights Issue I (PMHMETD I) COCO / Wahana Interfood Nusantara Tbk 2021

Banner Image

britama.com, Jadwal Rights Issue I (Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu I / PMHMETD I) COCO / Wahana Interfood Nusantara Tbk dan “Mahogany Global Investment Pte. Ltd. sebagai pembeli siaga”.

Sebanyak 331.764.555 Saham Baru akan diterbitkan dalam PMHMETD ini. Dengan rasio pembagian Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) adalah setiap 17 saham lama Wahana Interfood Nusantara Tbk yang dimiliki akan mendapatkan 10 HMETD, dimana setiap pemegang 1 HMETD berhak untuk membeli 1 Saham Baru COCO dengan nilai nominal Rp100,- setiap saham, dengan harga pelaksanaan Rp304,- per saham.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Setiap HMETD dalam bentuk pecahan akan dibulatkan ke bawah (round down).

PT Inter Jaya Corpora, selaku pemegang saham Perseroan dengan 19,29% saham Perseroan, akan mengalihkan seluruh HMETD kepada Mahogany Global Investment Pte. Ltd., Selanjutnya Mahogany Global Investment Pte. Ltd. akan melaksanakan HMETD yang diterimanya seluruhnya.

Apabila saham yang ditawarkan dalam PMHMETD ini tidak seluruhnya diambil oleh pemegang HMETD, maka sisanya akan dialokasikan kepada pemegang saham lainnya yang melakukan pemesanan lebih dari haknya sebagaimana tercantum dalam Sertifikat Bukti HMETD secara proporsional sesuai peraturan yang berlaku. Apabila setelah alokasi tersebut masih terdapat sisa saham yang tidak diambil bagian, maka Mahogany Global Investment Pte. Ltd. sebagai Pembeli Siaga akan membeli seluruh sisa saham tersebut. Dengan demikian Mahogany Global Investment Pte. Ltd. akan menjadi Pengendali Perseroan.

Rencana Penggunaan Dana yang di peroleh dari hasil PMHMETD I setelah di kurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan, sebagai berikut:

  1. Sekitar 85% akan digunakan untuk pelunasan hutang seluruhnya atas Fasilitas Time Loan Revolving di Bank Central Asia Tbk (BBCA); dan
  2. Sisanya untuk modal kerja Perseroan. Dana yang masuk akan dipergunakan sebagai kas untuk memperkuat modal kerja Perseroan dan untuk pembayaran bahan baku sehubungan dengan keperluan pasokan bahan baku produksi Perseroan kepada PT Olam Inti Indonesia, PT Bumitangerang Mesindotama, PT Sumber Praline Utama dan pemasok lainnya.

Untuk diketahui, pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Wahana Interfood Nusantara Tbk sebelum PMHMETD I ini yaitu: PT Inter Jaya Corpora (19,29%) dan Ferry Setiawan Hendra P. (7,32%).

Adapun jadwal kegiatan Rights Issue I tersebut sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal perdagangan bursa yang memuat HMETD (Cum HMETD) di Pasar Reguler dan Nego
08 Des 2021
Tanggal perdagangan bursa tidak memuat HMETD (Ex HMETD) di Pasar Reguler dan Nego
09 Des 2021
Tanggal perdagangan bursa yang memuat HMETD (Cum HMETD) di Pasar Tunai
10 Des 2021
Tanggal perdagangan bursa tidak memuat HMETD (Ex HMETD) di Pasar Tunai
13 Des 2021
Tanggal daftar pemegang saham yang berhak menerima HMETD (Recording Date)
10 Des 2021
Tanggal distribusi HMETD
13 Des 2021
Tanggal Pencatatan HMETD di Bursa Efek Indonesia (BEI)
14 Des 2021
Periode Perdagangan HMETD
14 – 20 Des 2021
Periode Pelaksanaan HMETD
14 – 20 Des 2021
Periode Penyerahan Saham Hasil Pelaksanaan HMETD
16 – 22 Des 2021
Tanggal Terakhir Pembayaran Pemesanan Saham Tambahan
22 Des 2021
Tanggal Penjatahan Efek Tambahan
23 Des 2021
Tanggal Pembayaran Penuh oleh Pembeli Siaga
23 Des 2021
Tanggal pengembalian uang yang tidak memperoleh penjatahan
27 Des 2021

Mengenai Pembeli Siaga, Mahogany Global Investment Pte. Ltd. adalah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum negara Singapura, berdasarkan Articles of Association tanggal 14 September 2021, dengan nomor perusahaan 202132180R. Mahogany Global Investment Pte. Ltd. beralamat di 629 Aljunied Road 04-15 Cititech Industrial Building, Singapura 389838 dan bergerak di bidang investasi. Pemilik manfaat akhir (ultimate beneficial owner) Mahogany Global Investment Pte. Ltd. adalah Lee Ee Ling.

Banner Image