Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) dilakukan oleh PT UOB Kay Hian Sekuritas (AI) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
3 Des 2021
Masa Penawaran
7-9 Des 2021
Tanggal Penjatahan
9 Des 2021
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
10 Des 2021
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
13 Des 2021

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 200.000.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp50,- dan Harga Penawaran Rp155,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut: 1. Sekitar 10% untuk belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX) pembelian kendaraan seperti truk, mobil box, dan motor dari pihak ketiga dalam rangka mendukung kegiatan operasional Perseroan, termasuk dalam rangka mendukung distribusi Produk Perseroan; 2. Sekitar 3% untuk belanja modal berupa pelunasan pembelian tanah yang berlokasi di Ds. Karanganyar, Kec. Pusakajaya, Kab. Subang, Jawa Barat dengan luas 2.589 m2 (Tanah Target) yang akan digunakan untuk gudang Perseroan; 3. Sekitar 12% untuk membiayai pembangunan gudang Perseroan di atas Tanah Target; dan 4. Sisanya untuk modal kerja Perseroan, termasuk untuk pembelian kebutuhan bahan baku dan bahan pendukung serta untuk membiayai kegiatan operasional Perseroan.

PT Wahana Inti Makmur didirikan pada tanggal 14 Februari 2015. Kantor pusat PT Wahana Inti Makmur berlokasi di Jalan Mohammad Husni Thamrin Kilometer 2, Duta Indah Iconic Tower G, Lantai 1, Kel. Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Prov. Banten, 15143, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Wahana Inti Makmur adalah bergerak dalam bidang perdagangan besar, perdagangan eceran, penyedia makanan dan minuman dan industri makanan. Saat ini, kegiatan NASI adalah bidang produsen dan pemasok beras dengan merek utama Dua Tani, dimana Perseroan membeli bahan baku berupa beras dan kemudian diolah oleh Perseroan untuk meningkatkan kualitas beras menjadi produk akhir Perseroan (rice to rice).

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Wahana Inti Makmur dimiliki oleh Piero Mustafa (Direktur Utama) (56,14%), PT Modis Cipta Kreasi (40,68%), PT Wahana Kreasi Investama (3,01%) dan Tjiu Lanny Idayani (Komisaris Utama) (0,17%).