Ace Oldfield (KUAS) beli sebagian tanah dan bangunan senilai Rp28 miliar

Britama.com – PT Ace Oldfields Tbk (KUAS) telah merealisasikan transaksi pembelian sebagian tanah beserta bangunannya. Transaksi tersebut telah terlaksana pada hari Rabu tanggal 29 Desember 2021.

Sebelumnya perusahaan telah menyewa tanah beserta bangunannya seluas 22,380 m3 untuk keperluan produksi, penyimpanan bahan baku, dan barang jadi. Pembiayaan untuk menyewa tanah beserta bangunan tersebut senilai Rp4,8 Milyar setiap tahunnya.

“Kami telah melaksanakan transaksi jual beli untuk sebagian tanah dan bangunan yang digunakan saat ini sesuai dengan tujuan Initial Public Offering (IPO)” ujar Hadi Sunardi selaku Corporate Secretary PT Ace Oldfields Tbk. Sebagain tanah serta bangunan yang telah ditransaksikan adalah seluas 10,705 m2 dengan nilai Rp 28 Milyar. Untuk sisa tanah serta bangunan yang masih digunakan tetap disewa sehingga produktifitas dan kegiatan usaha perseroan tetap berjalan tanpa hambatan.

“Diharapakan dengan adanya transaksi ini, produksi perseroan dapat lebih efisien dan meningkatkan produktifitas dan penjualan” ujar Hadi Sunardi selaku Corporate Secretary KUAS.