Adhi Karya (ADHI) akan lanjutkan penerbitan obligasi hingga Rp3,5 triliun

Britama.com – PT Adhi Karya Tbk (ADHI) akan menerbitkan Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III Tahap III Tahun 2022 senilai Rp3-3,5 triliun. Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan sebagian untuk pembayaran utang (refinancing) obligasi yang jatuh tempo pada tahun ini. Total obligasi yang akan jatuh tempo tahun ini mencapai Rp3,75 triliun.

Selain dari penerbitan obligasi berkelanjutan III tahap III tersebut, perseroan juga akan memaksimalkan sumber kas internal yang berasal dari hasil piutang atau pembayaran proyek-proyek besar yang selesai tahun ini.

Adapun proyek-proyek yang dimaksud adalah Pembangunan Jalan Tol Banda Aceh-Sigli dan LRT Jabodebek yang rencananya diserahterimakan pada tahun ini. Target penerimaan piutang tahun ini dari kedua proyek tersebut dalam kisaran Rp5-6,5 triliun.

ADHI juga tengah menunggu Penyertaan Modal Negara (PMN) 2022 sebesar Rp1,98 triliun yang diharapkan cair pada semester I-2022. PMN tersebut diberikan pemerintah untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Solo-Yogya-Kulonprogo dan YogyakartaBawen, serta SPAM Regional Karian-Serpong.