Kawasan Industri Jababeka (KIJA) akan kembali gelar RUPSLB ketiga

Britama.com – PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) akan kembali menggelar RUPSLB ke tiga untuk meminta restu kepada pemegang sahamnya atas rencana pemberian jaminan perusahaan (corporate guarantee) dalam rangka refinancing atas surat utang global yang akan jatuh tempo pada 2023.

RUPSLB ini merupakan RUPS ketiga dari rapat sebelumnya yang tidak tercapai kuorum. Rencananya Perseroan berniat melakukan refinancing atas surat utang global senilai US$300 juta yang akan jatuh tempo pada 2023. Dalam aksi korporasinya, Perseroan berencana menerbitkan Surat Utang Baru melalui entitas anak yakni Jababeka International B.V., (JIBV) maksimal sebanyak USD350 juta.

Surat Utang Baru akan dijamin dengan jaminan perusahaan oleh Perseroan dan/atau Entitas Anak Penjamin. Dana hasil emisi ini akan digunakan terutama untuk melakukan penukaran dan/atau pembelian kembali dan/atau pelunasan dan/atau pembayaran atas Surat Utang Lama dan pembayaran atas fasilitas pinjaman/utang yang dimiliki Perseroan saat ini.

Rencana transaksi sebanyak-banyaknya sebesar sebesar USD350 juta ini setara 78,86% dari nilai ekuitas Perseroan sehingga Perseroan harus memperoleh persetujuan RUPS.