MNC Kapital Indonesia (BCAP) sedang cari Investor Strategis

Britama.com – MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) tengah melakukan pendekatan dengan calon investor strategis. Langkah ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk mengkonsolidasikan produk-produk digital intinya di bawah Motion Digital Technology (MDT) melalui brand Motion Digital.

Terkait penjajakan dengan investor strategis itu, perseroan terbuka untuk melihat alternatif-alternatif dalamupaya memaksimalkan value perseroan. Nantinya, investor strategis dapat masuk melalui BCAP atau lewat Motion Digital Technology sebagai entitas baru di bawah BCAP. Latar belakangutama konsolidasi produk-produk digital adalah untuk menciptakan sinergi yang maksimal antara MotionBanking (MB), MotionPay(MP), Motion Trade (MT), dan Flash Mobile (FM).

Dengan mengumpulkan semua layanan keuangan digital berbasis transaksi di bawah satu entitas, Motion Digital, akan membantu masyarakat memperoleh keuntungan secara maksimal, mulai dari transaksi sehari-hari, pembiayaan digital, hingga wealth management untuk masa depan yang memungkinkan pelanggan mengelola semua kebutuhan keuangan mereka.

Berdasarkan Laporan Q3 2021, BCAP memiliki Kas senilai Rp2,54 Triliun, sedangkan Aset BCAP sebesar Rp21,58 Triliun. Sementara Itu Laba bersih MNC Kapital (BCAP) pada Q3 2021 sebesar Rp23,25 miliar, meningkat sebesar 48,09% dibandingkan dengan Q3 pada tahun 2020.