Rapat Pemegang Saham / RUPSLB Pan Brothers Tbk (PBRX) menyetujui jamin utang

Banner Image

Britama.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyetujui penjaminan seluruh atau sebagian besar aset perseroan untuk mendapatkan utang baru. RUPSLB menyetujui penerbitkan surat utang, fasilitas sindikasi dan atau fasilitas bilateral yang diberikan oleh pihak lain termasuk bank, perusahaan modal ventura, perusahaan pembiayaan atau perusahaan pembiayaan infrastruktur.

Dalam RUPSLB juga dilaporkan, perseroan telah menggunakan semua dana hasil Penawaran Umum Terbatas III tahun 2014 senilai Rp1,018 triliun dengan rincian senilai Rp.246.5 miliar digunakan untuk peningkatan kapasitas produksi melalui entitas anak, yakni PT. Eco Smart Garment Indonesia (ESGI).

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Selebihnya, sebesar Rp316.6 miliar dialokasikan untuk melakukan investasi di sektor hulu maupun hilir untuk memperluas posisi Perseroan di bidangnya, melalui tambahan penyertaan pada entitas anak. Sisanya, senilai Rp449.03 miliar digunakan untuk meningkatkan modal kerja Perseroan untuk mendukung operasional.

Banner Image