Wahana Inti Makmur (NASI) menargetkan pendapatan tumbuh hingga 35% tahun 2022

Britama.com – PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) menargetkan pertumbuhan pendapatan 30%-35% menjadi Rp60 miliar pada tahun 2022 ini dibandingkan pendapatan 2021 yang sebesar Rp45,41 miliar.

Perseroan optimis melihat masuknya vaksin booster dan pulihnya ekonomi mendorong sektor konsumer dan akan berdampak positif bagi perseroan oleh pemulihan tersebut. Perseroan sebagai perusahaan pemasok beras membeli bahan baku beras dan mengolahnya menjadi produk akhir perseroan (rice to rice) dengan beragam jenis merek dagang dan produksi beras, termasuk jenis premium dan customize untuk memenuhi kebutuhan segmen horeka (hotel, restoran, dan kafe).

Dikatakan bahwa saat ini permintaan beras customize untuk lini horeka terus mengalami peningkatan. NASI dengan dana dari IPO yang mencapai Rp31 miliar akan mengembangkan kapasitas produksi dan lini bisnisnya dengan fokus pada pabrik dan gudang.

Selain itu, dana itu digunakan untuk pembelian kendaraan untuk logistik. Perseroan juga akan berupaya memperbaiki jaringan distribusi dan rantai pasok dengan mengembangkan logistik secara digital sekaligus menggandeng startup untuk kerja samanya.