Waskita Beton Precast (WSBP) incar proyek bangunan di Ibukota Negara (IKN) Nusantara

Britama.com – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) membidik proyek bangunan di sektor pendidikan dan hunian di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sejalan dengan produk prefabricated building yang dikembangkan perusahaan ini.

WSBP telah melakukan Penandatangan Kerja Sama Strategis Research & Development Prefabricated Building Hunian Rumah & Apartemen dengan Waskita Karya Realty (WSKR) pada 2 Februari 2022.

Kedua anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) itu sepakat untuk mempersiapkan dan melaksanakan kerja sama kemitraan strategis research & development prefabricated building hunian rumah dan apartemen melalui pemanfaatan produk, sumber daya, pengalaman dan kapasitas sesuai kegiatan usaha masing- masing.

Hingga saat Ini, WSBP menjalan proses PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang), dan Manajemen Optimis Proses PKPU Sementara ini dapat menghasilkan kesepakatan terbaik bagi seluruh pihak. Proses PKPU Sementara ini
diyakini akan menjadi titik balik pemulihan kinerja perusahaan.

Pada Laporan Q3 2021 tidak diaudit, WSBP membukukan penurunan pendapatan dari Rp1,44 triliun di Q3 2020 menjadi Rp0,75 triliun atau menurun dratis sebesar 47,92%, Sementara itu Perseroan membukukan Kerugian sebesar Rp279,05 miliar atau sebesar Rp11,38 per saham, hal tersebut menurun sebesar 75,74% dari kerugian yang dialami perseroan pada Q3 2020 yaitu sebesar Rp1,14 trilun atau Rp44,13 per saham.