Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA)

Banner Image

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) dilakukan oleh PT BNI Sekuritas (NI) dan PT Sucor Sekuritas (AZ) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin dengan kesanggupan penuh (full comittment) terhadap Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
29 Jul 2022
Masa Penawaran
02 – 04 Ags 2022
Tanggal Penjatahan
04 Ags 2022
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
05 Ags 2022
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
08 Ags 2022

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 2.525.464.300 lembar saham baru sebanyak 10,68% modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham, dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp396,- per saham.

PT Mora Telematika Indonesia melaksanakan program Employee Stock Allocation (ESA) dengan jumlah sebanyak 0,247% dari jumlah yang ditawarkan dalam Penawaran Umum atau sebanyak 6.246.500 saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang terkait dengan Penawaran Umum akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 85% untuk kebutuhan investasi termasuk namun tidak terbatas pada ekspansi jaringan, termasuk backbone, lastmile, capacity upgrades, infrastruktur pasif; dan
  2. Sekitar 15% untuk modal kerja dan kegiatan umum usaha Perseroan (general corporate purposes), yaitu biaya operasional dan perawaran jaringan beserta perangkat pendukungnya, biaya instalasi perangkat ke pelanggan dan untuk aktivitas “branding” dan promosi.

PT Mora Telematika Indonesia didirikan pada tanggal 08 Agustus 2000. Kantor pusat PT Mora Telematika Indonesia berlokasi di Grha 9, Lantai 6 Jl. Panataran No. 9, Proklamasi, Jakarta 10320, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Mora Telematika Indonesia adalah bergerak dalam bidang jasa teknologi dan telekomunikasi, pengembang, perdagangan, industri komputer, pertambangan, transportasi, pertanian, percetakan dan perbengkelan. Saat ini, kegiatan utama MORA adalah begerak dalam bidang usaha internet, sewa jaringan interkoneksi, domestik maupun internasional.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Mora Telematika Indonesia dimiliki oleh PT Candrakarya Multikreasi (45,71%), PT Gema Lintas Benua (33,78%) dan PT Smart Telecom (20,51%).

Banner Image