Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Jayamas Medica Industri Tbk (OMED)

Kaos Kaki Polos Panjang | Pendek Dewasa Unisex
Racik Bumbu Spesial Rendang 50g
Cani Pionyx Sepatu Pria Sneakers Sport Fashion

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Jayamas Medica Industri Tbk (OMED) dilakukan oleh PT CLSA Sekuritas Indonesia (KZ), PT CIMB Niaga Sekuritas (YU), dan PT Ciptadana Sekuritas Asia (KI) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin dengan kesanggupan penuh (full comittment) terhadap Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
31 Okt 2022
Masa Penawaran
02 – 04 Nov 2022
Tanggal Penjatahan
04 Nov 2022
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
07 Nov 2022
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
08 Nov 2022

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 4.058.850.000 lembar saham baru sebanyak 15,00% modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham, dengan Nilai Nominal Rp25,- dan Harga Penawaran Rp204,- per saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang terkait dengan Penawaran Umum akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 72,19% untuk pengembangan usaha dalam bentuk belanja modal (Capital Expenditure) dan modal kerja (Working Capital).

    • Sekitar 75,41% untuk belanja modal yang berkaitan dengan penambahan kapasitas untuk fasilitas produksi termasuk namun tidak terbatas pada lahan di Mojoagung II, Batang, Wonosalam dan Lamongan dengan rincian sebagai berikut: i. Sekitar 42,53% untuk membangun gedung; dan ii. Sekitar 57,47% untuk menambah mesin produksi dan peralatan.
    • Sekitar 24,59% untuk modal kerja, yang antara lain namun tidak terbatas pada pembayaran kepada pemasok, pembelian persediaan, biaya operasional dan modal kerja lainnya.
  2. Sekitar 22,87% akan diberikan kepada Perusahaan Anak, yaitu PT Intisumber Hasil Sempurna Global untuk belanja modaldan modal kerja.

    • Sekitar 56,17% untuk belanja modal yang berkaitan dengan penambahan Distribution branches, National Distribution Center dalam bentuk gedung termasuk namun tidak terbatas di Jakarta, Makassar, Depok, Kediri, Subang dan Cikarang, dan peralatan kantor seperti furnitur, laptop dan lain-lain; dan
    • Sekitar 43,83% untuk modal kerja, yaitu pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, antara lain namun tidak terbatas untuk pembayaran gaji karyawan, periklanan, pembiayaan kegiatan operasional dan lain-lain.
  3. Sekitar 4,94% akan diberikan kepada Perusahaan Anak, yaitu PT Intisumber Hasil Sempurna Global dalam bentuk setoran modal, kemudian PT Intisumber Hasil Sempurna Global akan memberikan kepada Perusahaan Anak, yaitu PT Inti Medicom Retailindo dalam bentuk setoran modal untuk belanja modal dan modal kerja.

    • Sekitar 82,63% untuk belanja modal yang berkaitan dengan pengembangan platform dan modul online, infrastruktur teknologi informasi dan penambahan cabang retail OneMed; dan
    • Sekitar 17,37% untuk modal kerja, yaitu pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, antara lain namun tidak terbatas untuk pembayaran gaji karyawan, periklanan, pembiayaan kegiatan operasional dan lain-lain.

PT Jayamas Medica Industri didirikan pada tanggal 15 Desember 2000. Kantor pusat PT Jayamas Medica Industri berlokasi di Sebelah Selatan Jalan By Pass RT 05 / RW 01 Kel. Sidomojo, Kec. Krian, Sidoarjo, Jawa Timur 61262, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Jayamas Medica Industri adalah bergerak dalam bidang industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran. Saat ini, kegiatan utama OMED adalah menjalankan usaha manufaktur dan pendistribusian alat kesehatan, alat kesehatan elektromedik, alat diagnostik, antiseptik dan disinfektan, dan perbekalan kesehatan rumah tangga lainnya.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Jayamas Medica Industri dimiliki oleh PT Intisumber Hasilsempurna (98,00%), Yacobus Jemmy Hartanto (1,00%) dan Siane Soetanto (1,00%).

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image