Cottonindo Ariesta Tbk (KPAS) Diputus Pailit Majelis Hakim Pengadilan Niaga

Banner Image

britama.com, Cottonindo Ariesta Tbk (KPAS) diputus pailit oleh Majelis Hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan negeri kls. 1 A Jakarta Pusat di Persidangan yang digelar pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023.

Kasus putusan pailit ini bermula dari perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dengan nomor perkara 327/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN Niaga Jkt.Pst tuntutan dari Pihak Supplier perseroan yaitu PT Pulcra Chemical selaku pemohon PKPU yang menggandeng supplier lainnya yaitu PT Mitra Bara Abadi.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Cottonindo Ariesta Tbk (dalam PKPU) tidak mengajukan Proposal Perdamaian berdasarkan surat penyataan yang sudah ditandatangani oleh Direktur Utama PT. Cottonindo Tbk (dalam PKPU) pada tanggal 31 Januari 2023. Hal ini disampaikan karena Cottonindo Ariesta Tbk tidak bisa melanjutkan usahannya lagi karena terbentur dengan kurangnya modal usaha dan pihak kreditur pun sudah tidak bisa lagi mengucurkan dana tambahan disamping itu pula upaya dalam menggandeng Investor masih belum mencapai titik keberhasilan.

Persidangan dimulai pada hari senin tanggal 06 Februari 2023 adalah sidang musyawarah pencocokan/verifikasi seluruh jumlah dari pihak kreditur. Seluruh tagihan kreditur yang mencapai 60 kreditur dengan total tagihan sebesar Rp173 milyar, pra verifikasi dan verifikasi data-data yang diperlukan, yang dilaksanakan di kantor Pengurus PKPU Cottonindo Ariesta Tbk (dalam PKPU) yang dilaksanakan pada tanggal 06 Februari sampai dengan 11 Februari dan diperpanjang sampai dengan tanggal 23 Februari 2023, sampai dengan tahapan voting pada tanggal 13 Februari 2023 yang dihadiri oleh 34 kreditur dengan suara memilih Cottonindo Ariesta Tbk (dalam PKPU) dipailitkan dan 26 Suara abstain dan tidak hadir.

Banner Image