Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk (FUTR)

Banner Image

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk (FUTR) dilakukan oleh PT Indo Capital Sekuritas (IU) dan PT KGI Sekuritas Indonesia (HD) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin dengan kesanggupan penuh (full commitment) terhadap Penawaran Umum Perdana Saham ini.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
17 Feb 2023
Masa Penawaran
21 – 23 Feb 2023
Tanggal Penjatahan
23 Feb 2023
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
24 Feb 2023
Tanggal Pencatatan Saham dan Waran Seri I pada BEI
27 Feb 2023
Awal Perdagangan Waran Seri I
27 Feb 2023
Akhir Perdagang Waran Seri I
Pasar Reguler & Negosiasi
21 Feb 2025
Pasar Tunai
26 Feb 2025
Periode Pelaksanaan Waran Seri I
28 Ags 2023 – 27 Feb 2025
Akhir Masa Berlaku Waran Seri I
27 Feb 2025

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 1.278.000.000 lembar saham baru atau sebanyak 20,00% dari jumlah modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum dengan Nilai Nominal Rp10,- dan Harga Penawaran Rp100,- per saham dan sebanyak 1.022.400.000 lembar Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 20,00% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Saham Perdana ini, yang menyertai saham baru yang namanya tercatat dalam daftar penjatahan IPO, yaitu 23 Februari 2023. Setiap pemegang 5 saham baru berhak memperoleh 4 waran, dimana setiap 1 waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru yang bernilai nominal Rp10,- setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp135,- per saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang terkait dengan Penawaran Umum akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 7% pembelian perlengkapan teknologi untuk menunjang aktivitas kegiatan ekosistem Gudang Kreativ. Pembelian perlengkapan teknologi tersebut diantaranya berupa 500 unit laptop, 200 unit server, 600 unit monitor. Perseroan telah menunjuk PT Laksana Bumi Berseri sebagai perusahaan pengadaan barang untuk pembelian perlengkapan teknologi berdasarkan Perjanjian Jual Beli No. 013/SPJB/LBB-LIKE/II/2023 tanggal 13 Februari 2023.
  2. Sekitar 93% untuk modal kerja Perseroan terutama meliputi:

    • Biaya langganan cloud storage dan biaya pemeliharaan sistem IT untuk kebutuhan penyimpanan data dengan kapasitas yang lebih besar pada bisnis Data Storage Perseroan;
    • Biaya pengembangan platform dan pengolahan data serta product development untuk menunjang layanan yang lengkap kepada pelanggan Perseroan;
    • Biaya research and data analysis dibidang teknologi dari pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menunjang bisnis Data Management, Data Analysis, Insight & Research Perseroan;
    • Biaya pengembangan sumber daya manusia seperti pelatihan dan sertifikasi untuk tenaga kerja dibidang IT, Creative Design dan Data Analysis untuk menunjang bisnis Media (Adtech) berbasis teknologi, Produk dan Services Perseroan; dan
    • Biaya pemasaran dan operasional berupa biaya konektivitas jaringan, biaya listrik, biaya air dan biaya utilitas lainnya untuk menunjang bisnis Gudang Kreativ.

Sedangkan dana yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I, untuk penambahan Modal Kerja Perseroan, antara lain: untuk pengembangan usaha dan modal kerja seperti biaya tenaga kerja content creator yang berada di Gudang Kreativ, biaya sertifikasi, biaya pelatihan, peningkatan kapasitas layanan, biaya pemeliharaan sistem Perseroan baik di Indonesia maupun di berbagai negara Asia tenggara dimasa akan datang.

PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem didirikan dengan nama PT Linikini Aspirasi Kreasi pada tanggal 29 Juli 2021. Kantor pusat PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem berlokasi di Fatmawati Mas Blok III No. 307-309, Jl. RS Fatmawati No 20, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem adalah bergerak dalam bidang aktivitas profesional, ilmiah dan teknis, kesenian hiburan dan kreasi, serta informasi dan komunikasi. Saat ini, kegiatan usaha utama FUTR adalah menjalankan usaha di bidang periklanan, aktivitas desain khusus film, video, program TV, animasi dan komik, aktivitas konsultasi manajemen lainnya, aktivitas pemrograman komputer lainnya, aktivitas pemrograman dan produksi konten media imersif, aktivitas pengelolahan data.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem dimiliki oleh PT Digital Futurama Global (99,76%), Rian Saputra (0,12%) dan Irfan Handoko (0,12%).

Banner Image