Krom Bank (BBSI) Jalin Kerja Sama Pembiayaan dengan PT FinAccel Finance dan PT FinAccel Digital

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

britama.com, PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT FinAccel Finance Indonesia dan PT FinAccel Digital Indonesia sebagai Mitra Penerusan Kredit (Loan Channeling). Melalui kerja sama ini, BBSI akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada para pengguna akhir (debitur) dari kedua perusahaan mitra tersebut. Pembiayaan akan diberikan dengan cara penerusan kredit dari BBSI melalui PT FinAccel Finance Indonesia dan PT FinAccel Digital Indonesia. Rencana ini telah dilaporkan sesuai dengan Rencana Penyelenggaraan Produk Bank (RPPB) dan Rencana Bisnis Bank (RBS) yang dijadwalkan untuk semester I 2023.

Pada tanggal 13 Maret 2023, Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) melaporkan pelaksanaan kerjasama Loan Channeling tersebut kepada Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional Il (OJ KR Il) Bandung, Jawa Barat, sebagai Produk Bank Dasar Baru sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 13/POJK.03/2021 Tentang Penyelenggaraan Produk Bank Umum.

PT FinAccel Finance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang telah berizin dan diawasi oleh OJK. Mereka menyediakan produk dengan nama “Kredivo” yang merupakan pembiayaan multiguna dalam bentuk pembelian dengan pembayaran secara angsuran dan/atau pembiayaan produk. Sedangkan PT FinAccel Digital Indonesia merupakan perusahaan Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI) berizin dan diawasi oleh OJK yang menawarkan produk kepada para penggunanya dengan nama “KrediFazz” yaitu suatu pinjaman tunai (cash loan).

Dengan kerja sama ini, Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI), PT FinAccel Finance Indonesia, dan PT FinAccel Digital Indonesia akan saling mendukung dalam memberikan pembiayaan kepada pengguna akhir/debitur. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pengguna produk keuangan di Indonesia.