Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN)

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) dilakukan oleh PT Henan Putihrai Sekuritas (HP) dan PT BRI Danareksa Sekuritas (OD) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin dengan kesanggupan penuh (full comittment) terhadap Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
  • 28 Februari 2023: Tanggal Efektif
  • 02 – 06 Maret 2023: Masa Penawaran
  • 06 Maret 2023: Tanggal Penjatahan
  • 07 Maret 2023: Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
  • 08 Maret 2023: Tanggal Pencatatan Saham pada BEI

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 1.690.000.000 lembar saham baru sebanyak 15,03% modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham, dengan Nilai Nominal Rp200,- dan Harga Penawaran Rp220,- per saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang terkait dengan Penawaran Umum akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut:

  1. Sekitar 39,95% untuk belanja modal Perusahaan Anak, yaitu PT Tamtama Perkasa, untuk pembangunan intermediate stockpile (ISP) dan pembelian infrastruktur pendukungnya (Site office, 2 jetty, retaining wall dan pintu rampa).
  2. Sekitar 60,05% untuk tambahan modal kerja PT Tamtama Perkasa untuk mendukung aktivitas yang termasuk namun tidak terbatas pada, pembayaran kontraktor tambang, pembayaran vendor dan supplier atas pembelian bahan bakar, pemeliharaan dan perbaikan jalan angkut batu bara (jalur hauling), dan aktivitas – aktivitas lainnya yang dapat mendukung kegiatan operasional pertambangan serta menunjang aktivitas produksi batubara.

PT Petrindo Jaya Kreasi didirikan pada tanggal 04 Agustus 2008. Kantor pusat PT Petrindo Jaya Kreasi berlokasi di Gedung Wisma Barito Pacific, lantai 3 B, Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 62-63, Jakarta 11410, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Petrindo Jaya Kreasi adalah bergerak dalam bidang aktivitas perusahaan holding dan aktivitas konsultasi manajemen lainnya. Saat ini, kegiatan utama CUAN adalah begerak dalam bidang aktivitas perusahaan holding dengan melakukan investasi di Perusahaan Anak yang berfokus pada kegiatan usaha pertambangan batu bara, pertambangan emas dan perak, aktivitas perusahaan holding, perdagangan besar bahan bakar padat, cair, dan gas dan produk yang berhubungan dengan itu, industri produk dari batu bara.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Petrindo Jaya Kreasi dimiliki oleh Prajogo Pangestu (99,99%) dan Agus Salim Pangestu (0,01%).