Semen Baturaja (SMBR) Menandatangani Sustainability Linked Loan dengan Bank Sindikasi

Roma Biskuit Kelapa Freshh Pack @23 Gr
CYSKIN - Facial Wash untuk Kulit Normal - Liquorice Glow Face Cleanser
Baju Koko Pria Elrumi Lengan Panjang Motif Araseo Warna Putih

britama.com, Pada tanggal 28 Maret 2023 Semen Baturaja Tbk (SMBR) telah menandatangani sustainability linked loan (SLL) dengan Bank Sindikasi dalam bentuk kredit sindikasi untuk memperbaharui fasilitas pinjaman sebelumnya (me-refinance). Bank Sindikasi yang terdiri dari Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank HSBC Indonesia, dan Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) telah menyetujui untuk memberikan fasilitas kredit sindikasi dengan jumlah pokok agregat hingga Rp901.425.000.000,-.

SLL adalah salah satu aspek penting dalam meningkatkan Environment, Social and Governance (ESG) score di SMBR. Melalui SLL, SMBR akan menunjukkan keseriusannya dalam menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan para investor.

Selain itu, SLL memberikan keuntungan berupa efisiensi margin bunga dibandingkan dengan utang sindikasi sebelumnya. Dengan reprofiling atas utang sindikasi sebelumnya, SMBR akan lebih terbuka dalam menjalankan bisnisnya dengan efisiensi biaya yang lebih baik.

Dengan transaksi ini, SMBR akan meningkatkan keberlanjutan operasinya dan mengukuhkan komitmennya dalam menerapkan praktik bisnis yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Menurut Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 yang telah diaudit, jumlah ekuitas Perseroan adalah sebesar Rp3,086 triliun. Nilai transaksi ini mencapai 29,201% dari total ekuitas Perseroan.

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image