Indofarma (INAF) Ajukan Pinjaman Rp157 Miliar ke PT Bio Farma untuk Dukung Restrukturisasi Perusahaan

Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion 100 ML
POLKI PEMBERSIH KULKAS 400 ml
Wish Femmilove - Herbal Kewanitaan Boyke Dian Nugraha 30 Capsule

britama.com, PT Indofarma Tbk (INAF), perusahaan farmasi, berencana mengajukan fasilitas pinjaman sebesar Rp157.000.000.000 ke PT Bio Farma (Persero) selaku pemegang saham mayoritas INAF dengan total kepemilikan sebesar 80,664% saham seri B, guna memenuhi kebutuhan modal kerja dan mendukung restrukturisasi perusahaan. Pinjaman ini diharapkan akan membantu INAF dalam menghadapi kerugian signifikan yang mempengaruhi posisi keuangan dan kelancaran operasional perusahaan.

INAF memilih fasilitas pinjaman pemegang saham (Shareholder Loan) sebagai alternatif terbaik mengingat keterbatasan dana dan proses pengajuan yang memakan waktu serta tingkat suku bunga bank yang tinggi saat ini. Pinjaman tersebut akan diberikan oleh PT Bio Farma (Persero) dengan suku bunga sebesar 7,00% dan jangka waktu pinjaman selama 13 bulan, dimulai dari waktu penandatanganan.

Pertimbangan bisnis yang digunakan manajemen INAF antara lain adalah untuk memenuhi kebutuhan restrukturisasi perusahaan, melanjutkan kegiatan usaha sebagai going concern, menghindari waktu yang lebih lama dalam akses pendanaan ke bank, memperkuat struktur pendanaan, serta tingkat suku bunga yang lebih rendah.

Rencana transaksi ini akan dimohonkan persetujuan dari Pemegang Saham Independen pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang akan diselenggarakan oleh Indofarma Tbk (INAF) pada tanggal 31 Mei 2023. Dengan adanya fasilitas pinjaman ini, diharapkan INAF dapat mengatasi tantangan keuangan dan mengoptimalkan program restrukturisasi yang sedang berjalan untuk memastikan kelancaran operasional perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya.

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image