Djasa Ubersakti (PTDU) Berencana Mengeluarkan 1,5 Miliar Saham Baru Melalui PMHMETD

Banner Image

britama.com, PT Djasa Ubersakti Tbk (PTDU) berencana mengeluarkan saham baru sebanyak-banyaknya 1.500.000.000 lembar saham dengan harga nominal Rp50 per saham. Pengeluaran saham baru ini dilakukan melalui Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) dengan harga pelaksanaan yang akan ditetapkan kemudian di dalam Prospektus PMHMETD sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Pelaksanaan rencana PMHMETD ini dapat meningkatkan ekuitas dan struktur modal Djasa Ubersakti Tbk (PTDU). Dana yang didapat dari PMHMETD akan meningkatkan likuiditas Perseroan yang dapat digunakan sebagai modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha Perseroan. Namun, pemegang saham yang tidak melaksanakan PMHMETD yang dimilikinya akan mengalami dilusi persentase kepemilikan saham dalam Perseroan sebesar 50,00%.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Rencana PMHMETD ini akan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari RUPSLB pada tanggal 15 Juni 2023. Berdasarkan ketentuan Pasal 8 ayat (3) Peraturan OJK No.32/POJK.04/2015, jangka waktu antara tanggal persetujuan RUPSLB sampai dengan efektifnya Pernyataan Pendaftaran dalam rangka PMHMETD tidak lebih dari 12 bulan.

Rencana Penggunaan Dana yang diterima Djasa Ubersakti Tbk (PTDU) dari pelaksanaan PMHMETD, setelah dikurangi biaya-biaya terkait PMTHMETD, akan digunakan oleh Perseroan seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja.

Banner Image